Thursday 2 February 2017

Ini Arti dari MAPHAN

UKM MAPHAN UNM

Mahasiswa Peduli HIV/AIDS dan NAPZA

Sejarah UKM MAPHAN UNM

Mahasiswa Peduli HIV/AIDS dan NAPZA Universitas Negeri Makassar (MAPHAN UNM)
Mahasiswa sebagai insan intelektual, kader bangsa yang memiliki potensi besar dan nilai strategis. Fungsi mahasiswa agen perubahan (Agen Of Change), peran kontrol sosial (control sosial), kekutan moral( moral of force) yang meleka pada dirinya dituntut mampu menanggapai perkembangan zaman melalui organisasi sebagai instrument perjuangan, pematangan dan pengembangan wawasan keintelektualan.

Organisasi ini merupakan suatu wadah atau tempat berkecimpungnya kader intelektual muda yang peduli terhadap masalah sosial kemasyarakatan khususnya dampak yang ditimbulkan oleh penyalahgunaan NAPZA., pergaulan bebas dan HIV/AIDS serta dapat diharapakan dapat menyalurkan bakat minat mahasiswa untuk menjalankan fungsi kontrol sosial kemasyarakatan dan dapat menjadi sinergi dalam pencapaian Tri Dharma Perguruan Tinggi.
MAPHAN UNM didirikan pada tanggal 21 Januari 2003 di kampus UNM Parangtambung, MAPHAN UNM berstatus sebagai Unit Kegiatan Mahasiswa dan berkedudukan dibawah Naungan Universitas Negeri Makassar.

Pendapat Lain Tentang PROFIL UKM MAPHAN UNM


Mahasiswa Peduli HIV/AIDS dan NAPZA (MAPHAN) adalah salah satu UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa ) yang berada dalam Lembaga Kemahasiswaan tingkat Universitas. UKM ini bergerak dalam bidang penanggulangan penyebaran HIV/AIDS dan penyalahgunaan Narkoba. MAPHAN didirikan pada tanggal 22 Nopember 2000 dan mendapat pengesahan dari Rektor UNM pada tanggal 21 Januari 2003.

Titik berat dalam program-program kegitan MAPHAN adalah membangkitkan semangat perlawanan terhadap penyebaran dan bahaya HIV/AIDS dan Narkoba didalam lingkungan kampus khususnya dan masyarakat pada umumnya. Tujuan utama dalam pelaksanaan program ialah membuktikan kepada dunia bahwa tanpa narkoba, generasi kita dapat dapat lebih kreatif dalam pencapaian masa depannya.

Kepedulian akan masalah HIV/AIDS dan Narkoba sangatlah perlu ada dalam setiap diri generasi penerus bangsa. Epidemi penyebaran HIV/AIDS dan penyalahgunaan Narkoba sekarang ini sangat memperihatinkan, generasi-generasi penerus bangsa ini akan hancur dan tak akan bangkit lagi apabila epidemi ini masih terus berlanjut.
MAPHAN sebagai salah satu organisasi yang bergerak di bidang tersebut memiliki tanggung jawab dengan bermodalkan semangat kepedulian dalam upaya penyebaran informasi mengenai bahaya HIV/AIDS dan Penyalahgunaan Narkoba


Dikutip dari : http://chummaputra.blogspot.co.id/2009/03/profil-maphan-unm.html

0 comments:

Post a Comment